Selamat datang di Indopks.blogspot.com, Mari Kita Meriahkan Mukernas PKS 2011, Info : Agenda PKS || facebook || Festival Lomba Mukernas

Senin, 21 Februari 2011

Bagaimana Jika Ibukota Jakarta dipindahkan??

Banyak sekali permasalahan di Ibukota Negara kita ini, Jakarta, kota Megapolitan dengan aneka ragam manusia, suku dan kepribadian, Kini sudah menjadi Ibukota yang sangat Macet, hampir setiap hari setiap waktu selalu ada kemacetan, apalagi beberapa waktu lalu timbul kekisruhan tentang perpindahan ibukota Ini Ke kalimantan.

Ya, maksudnya yang dipindahkan hanya pusat pemerintahan saja, dan Jakarta hanya dijadikan pusat bisnis, karena di Jakarta sendiri sudah terlanjur berdiri gedung-gedung kokoh yang menjulang tinggi, disinilah konfliknya, dibalik pertamabahan jumlah kendaraan yang berjumlah ribuan per hari, jangan heran kalau semakin banyak yang mengeluh karena macet.

Macet memang membuang banyak waktu, yang seharusnya habis di rumah atau tempat kerja, kini malah harus berlama-lama di kendaraan bercampur dengan polisi, ironisnya, disaat iring-iringan presiden lewat, justru kemacetan semakin parah, tidak heran banyak yang mengusulkan pusat pemerintahan dipindahkan ke pulau Kalimantan.

Beberapa negara yang sukses memindahkan ibukotanya antara lain Jepang, Amerika dan lain-lain. Tentunya Indonesia bisa menyusul di kemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar