Selamat datang di Indopks.blogspot.com, Mari Kita Meriahkan Mukernas PKS 2011, Info : Agenda PKS || facebook || Festival Lomba Mukernas

Selasa, 22 Februari 2011

PKS Mendukung Keistimewaan Yogyakarta

Menarik sekali, banyak pertanyaan terbersit di pikiran saya, "kok Mukernas kali ini di Jogja ya?", ooo... Ternyata Yogyakarta dipilih sebagai lokasi Mukernas karena dianggap tepat untuk lokasi mengembangkan dakwah. Seperti yang diketahui, PKS memang kerap memilih lokasi Mukernas di luar Jakarta. Misalnya, pada 2008 lalu Mukernas PKS digelar di Denpasar, Bali. Hal itu juga terkait pengembangan dakwah.

Seperti yang dikutip di Republika, Mahfudz menegaskan, pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi Mukernas pada 2011 ini juga terkait dengan isu politik yang berkaitan dengan Yogyakarta, yakni Keistimewaan Yogyakarta. "Yogyakarta kita pilih sebagai tempat Mukernas sekaligus menegakkan prinsip PKS dalam RUU Keistimewaan Yogyakarta yang mendukung opsi penetapan," katanya.

Mahfudz mengakui, fungsionaris PKS sudah melakukan pertemuan dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X sebelum pelaksanaan Mukernas. "Sikap PKS dalam RUU Keistimewaan Yogyakarta ini sudah disampaikan dalam silaturahmi-silaturahmi dengan Sultan," ujarnya.

Nah, buat warga Yogya, langkah PKS dalam Mendukung keistimewaan Yogyakarta patut kita dukung, karena ini ada hubungannya dengan Yogyakarta di masa Lampau, dimana Yogyakarta Adalah basis Kekuatan Indonesia di Masa itu.

0 komentar:

Posting Komentar